Kawah Putih Ciwidey Surga Tersembunyi di Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung adalah wisata bandung yang menjadi favorit keluarga.  yang terletak di Ciwidey yang menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan yang bertujuan melakukan perjalanan di Bandung. Kawah Putih adalah sebuah danau kawah yang dihasilkan dari yang terjadi pada abad Patuha 10-12 atau sekitar tahun 1000-1200 Masehi. Kawah Putih terletak di ketinggian sekitar 2.434 di atas permukaan laut. Kawah Putih memiliki keindahan alam yang sangat indah dan tidak mudah ditemukan di daerah lain. Dalam sebuah kawah putih kita bisa melihat pemandangan danau kawah diselimuti kabut, pasir putih dengan Patuha pemandangan gunung yang indah. Di sana kita bisa melihat sesuatu pemandangan yang menakjubkan karena warna air di danau yang dapat menanggung warna buah. Ketika matahari bersinar di danau kawah di air danau kawah akan berubah warna menjadi hijau kebiruan. Dan ketika matahari meredup warna air di kawah akan berubah menjadi off-white. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini jangan lewatkan untuk menangkap keindahan alam. Juga, menggunakan pakaian hangat seperti jaket, sweater karena suhu udara di daerah kawah sangat sejuk dan putih dingin Sekitar 8-22 derajat Celcius.

 

Kawah Putih selalu menjadi primadona para wisatawan baik wisatawan lokal dan asing selain tempat wisata terdekat seperti: Situ patenggang, perkebunan teh Rancabli, Ranca upas dan taman strawberry Ciwidey. Setiap hari banyak wisatawan dari dan luar kota Bandung yang datang untuk mengunjungi tempat-tempat ini karena pesona alam dan keindahan yang memancarkan aura sihir di tempat ini.

 

Kawah Putih terletak di Jl Raya Soreang Ciwidey 25 km dari Kabupaten Bandung (Jawa Barat). Rincian lainnya di Jln kawah putih Ciwidey, Bandung - Jawa Barat. Akses untuk pergi ke situs kawah putih mudah. Bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi dengan dua roda dan empat. Jarak dari kota Bandung ke kawah putih sekitar 46 km atau 2,5 jam perjalanan. Bagi Anda yang berada di luar kota Bandung, pintu tol Kopo adalah tempat transit terdekat menuju kawasan wisata ini.

 

Rute ke lokasi kawah putih Ciwidey Bandung

 

 

Rute ke lokasi kawah Ciwidey putih jika Anda dari Jakarta via tol Padalarang pasti keluar barat.

 

Berikut adalah akses ke situs kawah Ciwidey putih Bandung:

Rute 1: melalui Kopo (rugi)

Jakarta> Jakarta - Cikampek Toll> Tol Purbaleunyi>

Kopo Exit Tol> Kopo Gerbang Tol> Belok Kanan> Jalan Kopo>

Bihbul> Sayati> Katapang> Soreang> Pasirjambu> Ciwidey> Gerbang Kawah Putih.

 

Rute 2: lewat Mohamad Toha

Jakarta> Jakarta - Cikampek Toll> Tol Purbaleunyi> Exit Tol Mohamad Toha>Gerbang Mohamad Toha tol> Belok Kanan> Jalan Mohamad Toha> Dayeuhkolot>Bale Endah> Pameungpeuk> Banjaran> Cimaung> Soreang> Pasirjambu> Ciwidey>Gerbang Kawah Putih.

 

Rute 3: melewati Buah Batu

Jakarta> Jakarta - Cikampek Toll> Keluar Tol Tol Purbaleunyi> Buah Batu>Gerbang Tol Buah Batu> Belok Kanan> Canal Street Buah Batu> Bojongsoang>Bale Endah> Pameungpeuk> Banjaran> Cimaung> Soreang> Pasirjambu> Ciwidey>Gerbang Kawah Putih.

 

Rute 4: melalui Cimahi (dianjurkan)

Jakarta> Jakarta - Cikampek Toll> Tol Purbaleunyi> arah Pasteur>Keluar Baros Cimahi> Belok Kanan> Jl. Akses Tol Baros> Belok Kanan Jl. Leuwigajah>Nanjung> Marga Asih> Patroli> Stadion Si Jalak Harupat> Soreang> Pasirjambu>Ciwidey> Gerbang Kawah Putih.

Dianjurkan untuk menggunakan mobil dengan "ground clearance" tinggi.

Jika mobil sedan takutnya akan terjebak pada lubang - lubang yang cukup dalam.

 

Harga tiket masuk kawah putih

 

Kawah Putih adalah tempat wisata terbuka untuk umum setiap hari, dari pukul 07.00 17.00 WIB.

Tarif atau tiket biaya Rp. 15.000, - / orang. Harga tiket hanya berlaku untuk wisatawan domestik / lokal.Sedangkan harga untuk wisatawan asing adalah Rp. 30.000, - / orang.Perjalanan dari gerbang ke lokasi kawah putih puncak adalah sekitar 5 km,jalan mendaki ke atas.Ke atas dengan transportasi yang disebut anting ontang untuk Rp. 10.000, - / orang.jemput sebagai sarana pendukung Ciwidey perjalanan kawah putih.

 

Itualh sedikit info mengenai Kawah Putih Ciwidey yang menjadi wisata alam di Bandung

Comments: 0 (Discussion closed)
    There are no comments yet.